Sistem Akuntansi Keuangan Standar Nasional
Laporan Neraca Keuangan Perusahaan
Neraca atau balance sheet merupakan salah satu laporan keuangan yang penting bagi perusahaan. Laporan neraca merupakan ringkasan laporan keuangan yang disusun secara garis besar keuangan perusahaan, yang menunjukkan posisi keuangan berupa aktiva (harta), kewajiban (utang), dan modal perusahaan (ekuitas) pada saat tertentu.
Sistem Aksana dilengkapi dengan laporan neraca keuangan yang digenerate secara otomatis oleh sistem, sehingga sangat memudahkan tenaga akuntansi maupun keuangan Anda dalam menyajikan data keuangan yang dibutuhkan sewaktu-waktu.
Laporan Laba Rugi Keuangan Perusahaan
Laporan laba rugi merupakan laporan yang menunjukkan jumlah pendapatan atau penghasilan yang diperoleh dan biaya-biaya yang dikeluarkan dan laba rugi dalam suatu periode tertentu. Fungsi utama laporan ini adalah memberikan informasi tentang hasil-hasil usaha yang diperoleh perusahaan, jumlah pendapatan yang diperoleh, dan jumlah biaya yang dikeluarkan.
Sistem Aksana dilengkapi dengan laporan laba rugi yang digenerate secara otomatis oleh sistem, sehingga sangat memudahkan tenaga akuntansi maupun keuangan Anda dalam menyajikan data keuangan yang dibutuhkan sewaktu-waktu.
Laporan Arus Kas Keuangan Perusahaan
Laporan arus kas atau cash flow statement merupakan elemen penting yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai kondisi keuangan sebuah perusahaan pada suatu periode. Laporan ini menunjukkan perincian dari arus kas masuk dan keluar suatu perusahaan pada suatu periode tertentu yang dibagi menjadi 3 jenis aktivitas, yaitu operasional, investasi dan pendanaan.
Sistem Aksana dilengkapi dengan laporan arus kas yang digenerate secara otomatis oleh sistem, sehingga sangat memudahkan tenaga akuntansi maupun keuangan Anda dalam menyajikan data keuangan yang dibutuhkan sewaktu-waktu.
Laporan Jurnal & Buku Besar Perusahaan
Buku besar atau general ledger adalah catatan dari perubahan-perubahan yang terjadi pada suatu akun yang disebabkan karena adanya transaksi keuangan. Buku ini berisi tentang perkiraan-perkiraan yang mengikhtisarkan pengaruh adanya transaksi keuangan terhadap perubahan sejumlah akun seperti aktiva, kewajiban dan modal perusahaan.
Sistem Aksana dilengkapi dengan laporan buku besar yang dapat dientri secara manual maupun secara otomatis oleh sistem, sehingga sangat memudahkan tenaga akuntansi maupun keuangan Anda dalam menyajikan data keuangan yang dibutuhkan sewaktu-waktu.
Pengaturan Akun Sesuai Kebutuhan Perusahaan
Setiap perusahaan dapat memiliki kebutuhan dan kondisi yang berbeda terkait layanan transaksi maupun perputaran keuangannya. Untuk itulah sistem Aksana dikembangkan secara dinamis, untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi setiap perusahaan.
Dalam sistem Aksana, setiap perusahaan dapat mengatur sendiri kebutuhan akunnya, suppliernya, format laporannya, dan lain sebagainya terkait sistem keuangan perusahaan, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaannya.