Sistem Manajemen Pelanggan (CRM)
Sistem Customer Relationship Management (CRM) adalah sistem yang memudahkan bisnis Anda dalam mengelola berbagai aktivitas interaksi dan hubungan calon pelanggan maupun pelanggan Anda, baik itu aktivitas marketing, dukungan pelanggan, maupun penanganan komplain atau keluhan pelanggan.
Aksana dilengkapi dengan sistem CRM yang terintegrasi, untuk membantu bisnis Anda tetap terhubung dengan pelanggan Anda dengan baik, mudah, dan cepat. Hubungan pelanggan yang baik dapat menciptakan repeat order, yang membuat pelanggan Anda kembali belanja ke toko Anda di kemudian hari. Sayangnya, tidak sedikit bisnis yang kurang maksimal dalam hal ini, karena tidak memiliki database dan sistem yang rapi untuk follow up pelanggan secara berkala dan terstruktur.
Database Calon Pelanggan
Database pelanggan dan calon pelanggan merupakan aset utama bisnis dalam memaksimalkan penjualan. Database yang terstruktur, rapi, dan terorganisir dengan baik dapat memudahkan bisnis Anda untuk menentukan strategi pemasaran dan pendekatan ke pelanggan maupun calon pelanggan dengan lebih baik lagi.
aksana dilengkapi dengan sistem database pelanggan dan calon pelanggan yang dapat dikelompokkan berdasarkan kategori-kategori tertentu seperti : status potensialnya, latar belakang pendidikannya, tingkat ekonominya, dan kategori apapun yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.
Broadcast Email & SMS
Follow up dan interaksi secara berkala, terjadwal, dan tersegmentasi pada pelanggan Anda dapat meningkatkan hubungan pelanggan yang baik pada bisnis Anda. Tidak jarang bisnis lalai pada hal ini, karena memang belum memiliki sistem yang baik untuk follow up dan interaksi secara berkala yang mudah dan efisien.
Aksana dilengkapi dengan sistem broadcast email dan SMS yang dapat dikirimkan secara langsung maupun terjadwal. Sehingga Anda dapat menjadwalkan pengiriman email maupun SMS pada hari-hari tertentu, jam-jam tertentu, dan bahkan dapat dibagi ke kelompok atau kategori pelanggan tertentu, dan tentunya semua dapat dimonitor dan dikontrol laporan pengirimannya.
Lead Collection Form (Lead Magnet)
Database calon pelanggan merupakan aset penting untuk dapat dikonversi menjadi pelanggan di kemudian hari. Sayangnya, pengumpulan data calon pelanggan tidaklah mudah, dan seringkali tidak terstruktur karena hanya menggunakan spreadsheet (excel), google form, atau sejenisnya. Data yang tidak terstruktur dengan baik dan tidak terintegrasi dapat merepotkan tim sales dan marketing Anda untuk melakukan follow up secara berkala.
Untuk itulah sistem Aksana menyediakan sistem Lead Collection Form atau Lead Magnet untuk memudahkan Anda mengumpulkan database calon pelanggan secara online, yang tentunya sudah terintegrasi dengan sangat baik ke sistem CRM. Dengan ini, Anda tidak lagi kehilangan potensi calon pelanggan Anda.
Rekap Aktivitas Hubungan Pelanggan
Seringkali calon pelanggan tidak terkonversi dengan baik karena tidak difollow-up dengan baik oleh tim Anda. Hal ini seringkali terjadi karena tidak memiliki data riwayat follow up dengan calon pelanggan yang rapi dan terorganisir dengan baik.
Dengan sistem Aksana, seluruh aktivitas interaksi dan hubungan ke calon pelanggan maupun pelanggan Anda dapat tersimpan dengan baik dalam satu sistem, dan dapat digunakan oleh tim sales, marketing, dan customer service Anda untuk proses follow up selanjutnya. Dengan adanya data riwayat follow up yang tersimpan rapi, pergantian (turn over) tim sales, marketing, dan customer service di bisnis Anda sudah tidak lagi menjadi masalah, karena proses-proses yang pernah dilakukan sudah tersimpan dengan baik di sistem Anda.